KPU SIAP HADAPI SENGKETA PHPU PILEG 2019

BERITA KPU RI: KPU Siap Hadapi Sengketa PHPU Pileg 2019

Jakarta, kpu.go.id – Jelang sidang pendahuluan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menyerahkan lebih dari 100 boks kontainer berisi berkas jawaban dan alat bukti Termohon kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebagai Termohon, KPU RI mengaku optimis dapat mempertahankan hasil pemilu yang menjadi objek sengketa oleh sejumlah partai politik.

“Jadi prinsipnya KPU siap untuk mengikuti perselisihan hasil pemilu di MK. Tentu KPU dalam posisi berupaya mempertahankan hasil pemilu di setiap tingkatan,” tegas Komisioner KPU, Wahyu Setiawan usai menyerahkan jawaban dan alat bukti, di Gedung MK, Jumat (5/7/2019).

Hal senada disampaikan Komisioner KPU RI lainnya, Hasyim Asy’ari yang menyebut pihaknya masih menimbang perlu tidaknya menghadirkan saksi di muka sidang.

“Pada intinya KPU sudah mempersiapkan diri baik jawaban kronologi dan alat bukti surat dan tulisan, untuk kesaksian kita lihat nanti apakah diperlukan atau tidak, kita tunggu perkembangan sidang nanti,” pungkas Hasyim. (hupmas kpu ri bil/foto: JAP/ed diR

Berita disadur dari SINI

telah dibaca sebanyak 26 kali

Bagikan: