SOSIALISASI SILON PENCALEGAN

silonKLATEN – KPU Kabupaten Klaten menggelar Sosialisasi sekaligus Pelatihan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) bagi 12 parpol peserta pemilu, Kamis (18/4). Dalam acara yang digelar di Aula KPU Kabupaten Klaten itu, sebanyak dua orang petugas IT dari setiap parpol diberi penjelasan cara pengisian software SILON ini.

Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro mengungkapkan dengan sosialisasi itu, partai peserta pemilu 2014 diharapkan dapat memahami aplikasi tersebut. ‘’Silon ini untuk memudahkan pengaksesan secara informasi calon legislatif secar elektronik,” kata Ngatmin.

Dengan aplikasi itu, ujar dia, nama calon legislatif itu gampang diakses secara eletronik, sehingga masyarakat diberi kemudahan untuk mengakses data dari para calon legislatif.

Dalam acara tersebut, para peserta diberikan perangkat lunak aplikasi serta materi manualnya. Setelah itu, petugas IT KPU Ika Nurmaliana Dewi memberikan penjelasan teknis kepada peserta. Para peserta yang merupakan perwakilan dari partai tampak antusias mengikuti jalannya sosialisasi.

telah dibaca sebanyak 699 kali

Bagikan: