PRESS RELEASE KESIAPAN COKLIT SERENTAK PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KLATEN TAHUN 2020

PRESS RELEASE KESIAPAN COKLIT SERENTAK PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KLATEN TAHUN 2020, klik [DISINI]

Tanggal 15 Juli 2020 adalah jadwal dimulainya pelaksanaan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilgub 2020. Kegiatan ini diawali dengan peresmian Gerakan Klik Serentak (GKS) oleh KPU RI, yaitu dengan cara mengunjungi website https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan melakukan pengecekan data diri melalui website tersebut.

Tahapan pencocokan data pemilih dilaksanakan pada 15 Juli s.d. 13 Agustus 2020.  Untuk meningkatkan kualitas data pemilih dan memastikan data pemilih tersusun dengan baik, KPU Kabupaten Klaten hari ini  (18/7), melaksanakan Apel Kesiapan PPDP dalam rangkaian kegiatan Gerakan Coklit Serentak (GCS). Apel kesiapan juga dilakukan oleh PPS di 401 Desa/Kelurahan di 26 Kecamatan se-Kabupaten Klaten. Apel dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020.

Tepat pada pukul 07.30 WIB, apel yang diikuti oleh perwakilan PPK, PPS dan PPDP Se- Kabupaten Klaten dimulai. Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut juga disertai dengan Gerakan Pakai Masker dengan 3 tahapan.

Setelah apel selesai, seluruh komisioner beserta staf sekretariat KPU Kabupaten Klaten yang telah dibagi menjadi 5 tim , langsung turun ke kecamatan/desa untuk mendampingi PPDP melakukan Coklit terhadap 15 tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah ditentukan.

Kegiatan Pencocokan dan Penelitan (Coklit) ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh warga Klaten yang memenuhi syarat untuk memilih terpenuhi haknya dan masuk kedalam data pemilih. Oleh karena itu, siapkan KTP-El/Suket dan KK anda. PPDP akan mendatangi rumah Anda untuk memastikan Anda terdaftar sebagai Pemilih dengan mencocokan data yang ada dalam KTP, dengan data yang diperoleh dari hasil sinkronisasi Website pemutakhiran data pemilih “Sidalih”.

Kegiatan coklit rumah ke rumah adalah kegiatan faktual pemilih guna di data dengan prinsip-prinsip pemilihan yang demokratis. PPDP adalah ujung tombak pelindung hak pilih warga negara. Di tanga  PPDP hak pilih warga Negara terlindungi.

KPU Kabupaten Klaten berkomitmen untuk menjaga kualitas Pemilihan Bupatii dan Wakil Bupati Klaten ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Klaten, 18 Juli 2020

KPU Kabupaten Klaten

telah dibaca sebanyak 129 kali

Bagikan: