PIMPINAN DPRD KLATEN MENGANGKAT SUMPAH

Dirilis Pada:

pelantikan pimpinan dewanKLATEN – Kamis (18/09) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten menggelar Rapat Paripurna Istimewa. Rapat dengan agenda pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD kabupaten Klaten masa keanggotaan 2014 hingga 2019 diikuti oleh 47 anggota dari 50 anggota yang ada.

Rapat Paripurna dihadiri Bupati Klaten Sunarna, Muspida, KPU, Panwaslu, Para Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan Orpol serta undangan lainnya.

Para pimpinan dewan yang mengangkat sumpah, meliputi Pimpinan/ketua DPRD Agus Riyanta (Fraksi PDIP), Wakil Pimpinan H.Yoga Hardaya (Fraksi Partai Golkar), H.Haryanto (Fraksi Gerindra), dan H.Sudibyo (Fraksi PKS). Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Ny.Suhartati atas nama Ketua Mahkamah Agung Indonesia.

Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanta mengatakan, sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, seseorang yang akan memangku jabatan pimpinan DPRD, sebelumnya wajib mengucapkan sumpah janji. Sehingga selesai mengucapkan sumpah janji para pimpinan dan anggota DPRD wajib melengkapi dengan alat kelengkapan yang lain agar segera melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota DPRD.

Bupati Klaten, H.Sunarna,SE,M.Hum dalam sambutannya mengatakan, usai melakukan pengangkatan sumpah Janji Pimpinan DPRD yang perlu dilakukan adalah seger menjalin sinergi dan hubungan yang harmonis diantara anggota dan unsure pemerintah. Hal ini dilakukan agar Pemkab dan Legislatif setempat dapat segera mewujudkan kondisi lingkungan dan warga yang lebih baik dari sebelumnya.

telah dibaca sebanyak 1115 kali

Bagikan:

Tulisan Terkait:

Font Resize
Kontras