PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS KPU KLATEN

KPU Kabupaten Klaten melaksanakan penandatanganan pakta integritas bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pegiat LSM di wilayah Kabupaten Klaten, acara tersebut digelar pada hari Selasa, 17 Juli 2012, bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Klaten.

Dalam prakata sebelum penandatanganan dilaksanakan, Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro, mengungkapkan penandatanganan dokumen pakta integritas itu bertujuan memperkuat komitmen bersama dalam mengawal pelaksanaan Pemilu Gubernur Jawa Tengah 2013 dan Pemilu Legislatif Pada 2014 mendatang. Penandatanganan pakta integritas itu mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 49/2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

“Penandatanganan pakta integritas itu diselenggarakan karena tahapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Gubernur sudah dimulai dari sekarang,” ujar Ketua KPU Kab. Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro.

Berdasarkan kepurusan KPU Nomor 111/Kpts/KPU/Tahun 2012, Ketua KPU Kabupaten Klaten menegaskan bahwa Pemilu Legislatif diselenggarakan tanggal 9 April 2014. Sementara Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dijadwalkan secara tentatif pada 26 Mei 2013. KPU sudah membuka pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatif 2014 pada Agustus 2012.

Acara berlangsung dengan lancar, dan setelah selesai penandatanganan untuk komisioner, pada pekan berikutnya (Senin, 23/7/2012) di tempat yang sama, juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas untuk jajaran sekretariat KPU Kabupaten Klaten, dimulai dari Sekretaris, Kasubag, para pejabat di lingkungan Sekretariat, dan Staf, yang disaksikan langsung Ketua KPU Kabupaten Klaten.

telah dibaca sebanyak 712 kali

Bagikan: