KPU RAMPUNGKAN PENGHITUNGAN SUARA PILGUB

Dirilis Pada:

KLATEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten, Sabtu (1/6) menggelar Rapat Pleno Penghitungan Suara Pasangan Calon  Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Pemilihan Umum Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013.

Dalam rapat digelar di Aula KPU Klaten tersebut, terungkap bahwa pasangan Hadi Prabowo – Don Murdono mendulang suara 125.470 (23,03 %). Untuk pasangan nomor 2 Bibit Waluyo – Sudijono SA mendapat 117.740 suara atau 21,61 persen. Dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmiko mendapat suara 301.504 atau 55,35 persen.

Dalam rapat tersebut, Bupati Klaten Sunarna SE MHum menegaskan bahwa tahapan pemungutan suara Pilgub telah dilalui dengan sukses tanpa ekses.

’’Capaian merupakan awalan yang baik untuk mewujudkan proses politik untuk menuju kehidupan politik yang lebih demokratis dan bertanggung jawab,’’ ungkap Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Tata Praja Pemkab Klaten, Drs Purwanto AC, MSi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa masyarakat pemilih telah menentukan pilihannya secara bijak. Atas dasar itu, sudah semestinya kita menerima hasil rekapitulasi suara ini secara bijak dan lapang dada.

’’Kita harus ingat bahwa menang atau kalah merupakan keniscayaan dalam kompetisi. Yang terpenting adalah bagaimana kita mampu menjadikan kemenangan demokrasi menjadi milik masyarakat,’’ tambah dia.

telah dibaca sebanyak 749 kali

Print Friendly, PDF & Email

Tulisan Terkait:

Website KPU Kabupaten Klaten