KPU KLATEN GELAR LOMBA CERDAS CERMAT

LCC KPU

KLATEN – Dalam rangka sosialisasi Pilgub Jateng 2013, Kamis (16/5) Komisi Pemihan Umum Kabupaten Klaten menggelar Lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh 11 SMA/SMK se Kabupaten Klaten.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pilgub kepada pelajar sebagai pemilih pemula,” kata sekretaris KPU, Thomas Sunarno SH.
Selain itu, tambah Thomas, kegiatan ini diadakan untuk menciptakan pemilih pemula yang cerdas. Dalam hal ini, pemilih pemula yang bisa berpartisipasi untuk mensukseskan pilgub 26 mei mendatang.
“Selain itu, lomba cerdas cermat ini juga diadakan untuk menciptakan duta pemilu,” lanjut dia.
Dalam lomba cerdas cermat ini akan diambil tiga pemenang. Juara pertama akan mendapat hadiah sebesar Rp1 juta, juara dua sebesar Rp750 ribu, dan juara 3 sebesar Rp500 ribu. “Hadiah diambilkan dari dana hibah KPU provinsi,” urainya.
Sementara itu, beberapa peserta mengaku senang bisa mengikuti lomba cerdas cermat yang diadakan oleh KPU ini. “Yang jelas menambah wawasan kami. Kami jadi tahu proses pemilihan dan kewajiban kami sebagai pemilih,” papar Fajar S(17) siswa SMK N I juwiring.

Sampai berita ini diturunkan, acara Lomba Cerdas Cermat masih berlangsung. Usai test tertulis, finalis akan diadu dalam mekanisme perlombaan.

telah dibaca sebanyak 741 kali

Bagikan: