Hari Pertama Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020, Satu Bapaslon Mendaftar dengan Status Pendaftaran Diterima

Hari Pertama Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020, Satu Bapaslon mendaftar dengan status pendaftaran Diterima.

Jumat, 4 September 2020 bertempat di KPU Kabupaten Klaten Hj. Sri Mulyani mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan H. Yoga Hardaya, S.H.,M.H. mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Klaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020. Partai Pengusul Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten yaitu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar.
partai pengusul tersebut memiliki jumlah kursi dalam pemilu 2019 yaitu : PDIP jumlah kursi 19 kursi dan Golkar dengan jumlah kursi 7, jumlah suara sah yang di peroleh pada Pemilu 2019 PDIP 289.487 dan Golkar 95.514 suara sah.
Berdasarkan Syarat Pencalonan jumlah kursi DPRD hasil Pemilu Anggota DPRD terakhir di daerah yang bersangkutan x 20% (dua puluh persen).  Syarat pencalonan jumlah seluruh suara sah hasil Pemilu Anggota DPRD Terakhir di daerah yang bersangkutan x 25% (dua puluh lima persen). Berdasarkan syarat pencalonan sudah memenuhi syarat pencalonan. Dari hasil Verifikasi berkas pendafataran yang disampaikan bapaslon kepada KPU Kabupaten, Syarat Pencalonan dinyatakan Lengkap dan Memenuhi Syarat, sedangkan Persaratan Calon dinyatakan Lengkap.

telah dibaca sebanyak 123 kali

Bagikan: