AGAR PILGUB SEMARAK, KPPS SIAPKAN DOORPRIZE

Dirilis Pada:

KLATEN – Langkah Kelompok Penyelenggara Pengumutan Suara (KPPS) di TPS IV Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten patut untuk diapresiasi. Betapa tidak, secara swadaya mereka benar-benar mempersiapkan TPS hingga menarik minat masyarakat pemilih untuk menggunakan hak suaranya.
Selain mengenakan pakaian adat Jawa, KPPS menyiapkan puluhan doorpize untuk nantinya dibagikan kepada pemilih yang beruntung. ‘’Kita ingin Pilgub 2013 itu grengseng (semarak, red). Karena itu, kami menyiapkan agar TPS IV ini benar-benar menarik,’’ ungkap Choirul Sutrisno, Ketua KPPS TPS IV Kadibolo.
Apa yang dilakukan ini murni kesadaran dari KPPS agar pemilih senang saat menggunakan hak pilihnya. Hasilnya cukup menggembirakan. Pasalnya, masyarakat terlihat antusias dalam menggunakan hak pilihnya di TPS yang berlokasi di rumah Aiptu Madiman di Dukuh Tegalsari, Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi. ‘’Kita ingin masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,’’ ujar Choirul.
Dari pantauan terihat saat pemilih datang dan menunjukkan undangan, pihak petugas pendaftaran memberikan kupon. Selanjutnya, kupon itu akan diundi dan akan diumumkan pemenangnya. ‘’Ini inisiatif kami sendiri, tidak ada yang menyuruh. Kita hanya ingin menarik minat pemilih,’’ ujar dia.

telah dibaca sebanyak 605 kali

Print Friendly, PDF & Email

Tulisan Terkait:

Website KPU Kabupaten Klaten