26 MEI 2013, JATENG MENCOBLOS

KLATEN – Minggu Kliwon, 26 Mei 2013 dilaksanakan tahapan pengumutan suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng. Masyarakat pemilih diharapkan menggunakan hak suaranya di tempat-tempat pengumutan suara.

Ketua KPU Kabupaten Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro mengungkapkan pelaksanaan  pemungutan suara merupakan puncak dari semua tahapan penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah. Sukses tidaknya “Pesta Demokrasi Rakyat Jawa Tengah“ ini sangat ditentukan oleh keberadaan pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS.

‘’Mari kita bersama-sama bergotong royong untuk mewujudkan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2013 yang bermartabat dan berkualitas,’’ papar Ngatmin.

Lebih lanjut Ngatmin mengungkapkan Pilgub Jawa Tengah adalah sarana untuk memilih Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah secara langsung dalam bingkai Negara Kesatuan republik Indonesia Tahun 1945. Pilgub tahun 2013  diikuti oleh 3 pasangan Calon yaitu :

  1. Pasangan Drs. H. Hadi Prabowo, MM dan Dr. H. Don Murdono, SH,M.Si
  2. H.Bibit Waluyo dan Prof.Dr. H.Sudijono Sastroatmodjo,M.Si
  3. H. Ganjar Pranowo,SH dan Drs.H.Heru Sudjatmoko,M.Si

Ngatmin juga mengimbau agar semua pihak menjaga proses demokrasi ini dengan baik. Artinya upaya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab semua pihak. ‘’Mari kita jaga agar pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah ini berjalan lancar, aman, damai dan demokratis,’’ kata dia.

telah dibaca sebanyak 708 kali

Bagikan: